Langsung ke konten utama

JENIS - JENIS MASALAH YANG ADA PADA KULIT WAJAH

Hi Ladies



Hari ini kita akan membahas masalah - masalah apa sih yang sering mengganggu wajah kita, dan bagaimana cara menghindari dan mengatasinya, mari kita lihat bersama - sama.

1. Jerawat

    Masalah Jerawat pada wajah bisa dialami oleh siapaun ladies, tidak mengenal usia dan juga gender baik laki - laki dan perempuan, Jerawat akan mudah timbul pada kulit wajah yang kotor, ada penyumbatan pori - pori, bisa juga karena Faktor Hormon yang berlebih, dan pola makan saat ini yang tidak sehat.

Bagaimana cara mengatasi jerawat secara alami, tanpa perlu berlebihan dengan menggunakan zat kimia, yaitu :

- Kita harus terbiasa dan disiplin menjaga kebersihan kulit wajah, yang termudah adalah mencuci muka saat pagi hari dan sebelum tidur, ini adalah kunci yang terpenting, karena dengan kulit wajah yang bersih, maka kotoran - kotoran pada wajah dapat terangkat dang menghindari terjadinya jerawat.

- Jika Faktor Hormon yang menjadi kendala, maka saat jerawat itu tumbuh, setelah bersihkan wajah, gunakan masker buah - buahan seperti pisang dan madu, bisa juga dengan menempelkan bawang putih karena bawang putih memiliki antibiotik alami untuk mencegah peradangan pada jerawat.

- Pola Makan juga harus lebih sehat ladies, kurangi makanan yang berlemak tinggi dan pengawet karena makanan - makanan tersebut dapat menyebabkan produksi minyak dalam tubuh kita menjadi berlebih dan menyebabkan jerawat, makanlah makanan yang sehat seperti sayur, buah dan minum air putih yang banyak.

2. Kulit Kusam

Kulit kusam adalah masalah yang timbul pada wajah dikarenakan faktor kurangnya merawat kulit wajah sedari muda, biasanya karena sel kulit mati yang belum terangkat, disebabkan karena polusi, karena sinar matahari dan juga tidak menggunakan pelembab pada wajah, cara yang harus dilakukan untuk menghindari masalah kulit kusam ini adalah dengan cara melakukan peeling / scrub boleh secara alami dengan madu dicapur dengan gula pasir, rutin kita lakukan, ditambah dengan masker buah - buahan yang bisa memutihkan wajah dengan alami, dan juga membersihkan wajah secara teratur setiap hari, dan menggunakan pelembab setiap ingin beraktivitas dan terkena sinar matahari.

3. Keriput



Seiring bertambahnya usia, maka kekenyalan kulit akan semakin menurun, maka akan banyak masalah pada kulit yang akan kita hadapi, salah satunya adalah kerutan, cara mengatasinya adalah dnegan menjaga kelembaban kulit dengan baik, dan kita senantiasa melakkan senam pada wajah, dan menjaga kebersihan wajah kita, salah satu bahan alami yang bisa menjaga kelembaban adalah putih telur dan lidah buaya.

4. Pori - Pori Besar

Permasalahan pori - pori besar ini biasanya dikarenakan faktor usia yang menyebabkan berkurangnya kolagen yang membuat wajah lembab dan pori - pori mengecil, untuk mengatasi masalah ini butuh kesabaran lebih, dikarenakan hasil yang diperoleh tergantung seberapa disiplin kita untuk terus menjaga kulit awajah agar tetap lembab, cara yang termudah adalah setiap membersihkan wajah, dan menggunalan masker setelah itu kita bisa mengompres wajah kita dengan es, cara ini akan membuat pori - pori semakin mengecil dengan cara kita yang konsisten dan disiplin melakukan hal tersebut.

5. Flek Hitam

Flek hitam biasanya akan timbul karena kulit wajah yang sering terkena paparan sinar matahari, tentunya polusi, dan bahan make up yang berlebihan juga bisa menjadi pemicu untuk timbulnya flek hitam, cara untuk mengatasinya tentu saja dengan rajin menggunakan pembersih wajah setiap pagi hari dan malam hari, penggunaan masker alami seperti beras, dan juga kentang baik untuk mengurangi flek hitam ini.

Semua permasalahn pada wajah tadi, sebenarnya dipicu oleh kebersihan wajah kita sendiri, sehingga musuh utama dari permasalahan ini adalah rasa malas yang harus kita hindari, ingat untuk selalu disiplin dan konsisten menjaga dan merawat agar wajah kita selalu bersih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

AIR KELAPA

Hi Ladies http://lifestyle.analisadaily.com/read/fakta-dan-manfaat-air-kelapa/394095/2017/08/09 Tidak terasa kita sudah memasuki tahun 2019, pasti banyak resolusi yang akan kita wujudkan pada tahun ini, seperti untuk resolusi kecantikan dan kesehatan pada diri kita. Awal tahun ini mari kita mulai merutinkan untuk hidup sehat dan bugar, salah satunya dengan rajin minum air kelapa. Apa saja sih manfaat kesehatan dan kecantikan yang bisa kita dapatkan dengan air kelapa ini, banyak ladies, berikut manfaat-manfaatnya. 1. Menguruskan Badan Siapa sih yang 2019 ini tidak ingin memiliki tubuh langsing dan ideal, cara untuk menurunkan berat badan adalah dengan rajin mengkonsumsi air kelapa, dengan kandungan gula yang rendah, serta lemak dan kalori yang rendah dapat membuat pola hidup sehat kita akan berhasil dan bermanfaat. 2. Membuat Kulit Wajah Menjadi Mulus Ladies untuk mendapatkan kulit yang mulus dan bersih, bisa loh dengan cara rajin mengkonsumsi air kelapa setiap

KOREA LOOK SO NATURAL AND SWEET

Hi Ladies http://kepoan.com/2015/05/1278/10-artis-wanita-korea-tercantik-tanpa-operasi/ Saat ini all about Korea menjadi trend untuk menjadi tolak ukur, dari sisi musik juga penampilan, saat ini K look menjadi ikonik kecantikan yag terbaru, dimana kita dapat melihat wajah - wajah gadis Korea yang berpenampilan lucu, imut dan natural, dan ini menjadi tampilan make up yang disukai saat ini. Cara berdandan ala korea yang tetap menggunakan kosmetik lengkap dengan hasil yang natural menjadi kekuatan dalam dandanan ala korea ini, tentunya mereka juga merawat kulit wajah dengan baik untuk selalu menjaga kebersihan dan mempergunakan kosmetik yang aman untuk kulit wajah. Cara mengaplikasikan Dandanan ala korea adalah sebagai berikut : http://n-wali.blogspot.com/2012/02/daftar-artis-wanita-korea-sering-tampil.html 1. Pelembab Selalu gunakan pelembab sebelum menggunakan kosmetik lainnya, karena kelembaban kulit mencirikan kulit yang sehat dan tidak kering, disini

KHASIAT CUKA APEL (APPLE CIDER VINEGAR) UNTUK KECANTIKAN

Hi Ladies https://gema.id/2018/07/27/manfaat-cuka-apel-bagi-kecantikan-dan-kesehatan-kulit-wajah Semangat selalu ya ladies, setiap hari harus kita syukuri karena kita masih diberi nafas dan kehidupan dan dikelilingi oleh orang - orang yang mencintai kita, salah satu bentuk syukur adalah menjaga dengan baik apa yang diberikan Tuhan kepada kita, bukan merubah atau mengganti, salah satu cara yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan menggunakan cara yang alami dan menyehatkan. Cuka Apel, adalah salah satu bahan yang dapat kita pergunakan untuk rahasia kulit cantik dan sehat, manfaat dari cuka Apel ini akan terasa saat kita mulai rutin untuk mempergunakannya, bukan hanya diminum ladies, tapi kita dapat mengaplikasikannya ke kulit kita secara langsung karena vitamin A, B1,B2, B6,C dan E dan kandungan yang ada seperti asam asetat sangat baik untuk kesehatan, berikut cara menggunakan Cuka Apel untuk kecantikan kulit kita. 1. Untuk Menghilangkan Jerawat https://ju